Desainer didiet maulana

Sehingga terlihat lebih ringan," jelas Didiet. Baca juga: Home industry dengan skala besar mampu menampung sekitar an pengrajin. Misalnya dipadukan dengan blazer dan memilih celana khakis. Motif-motif tersebut di antaranya merupakan pengembangan dari lurik. Di tangan para desainer itu, tenun kediri eksis di berbagai perhalatan mode bergengsi, seperti Jakarta Fashion Week, bahkan hingga ke London Fashion Week.

Itulah istilah yang diberikan Didiet bagi konsep butiknya. Tenun Ikat khas Kediri bahkan sudah ada jauh sebelum Indonesia merdeka. Baca juga: Feel seperti ini jelas tak ditemui pada gaya minimalis moderen yang terasa ringan.

Sudah dua tahun terakhir ini Didiet mendapat mandat dari Pemkot Kediri untuk membantu mengembangkan tenun tersebut. Dalam pagelaran busanannya kali ini, Barli dan Didiet didukung oleh destinasi fesyen daring Zalora dan eskrim Magnum.

Seiring berjalannya waktu tumbuh keinginannya untuk membangun bisnis sendiri yang bernafaskan budaya Indonesia. CEO Zalora Indonesia Anthony Fung mengatakan, pihaknya sangat gembira bisa berkolaborasi bersama Barli maupun Didiet untuk menghasilkan koleksi busana fesyen yang mengikuti tren terkini dengan harga yang terjangkau.

Mulai dari atasan, bawahan, outerwear, swim wear, modest wear, hijab, dan masih banyak lagi item fashion lainnya. Contohnya perpaduan merah, biru, hijau, dan gabungan beberapa warna.

Sri Mulyani pun mengakui kalau Didiet Maulana adalah desainer favoritnya. Inilah titik balik bangkitnya tenun ikat Kediri yang memiliki kekayaan motif ceplok, kawung, tirto tirjo, kuncup, es lilin, bunga, gelombang air, dan motif abstrak yang dikenal hingga luar negeri.

Didiet menjelaskan, jika Anda ingin memilih tampilan yang tampak simpel untuk bekerja, maka bisa memadukannya dengan warna yang paling gelap dan dominan pada busana yang dipilih. Namun jika disebut minimalis, maka desain interior ini menghadirkan wajah lain dari konsep minimalis.

Berkacamata dengan sebuah kain tradisional warna merah, biru, ungu menggantung di lehernya, desainer kelahiran 18 Januari ini memulai ceritanya. Suasana bagian luar rumah tersebut teduh dengan pohon-pohon.

JFW 2018: Zalora Gandeng Desainer Didiet Maulana dan Barli Asmara

Meski memang tak menggunakan banyak dekorasi namun ada feel yang cukup intens dari ruangan itu dan tiap ornamennya pun demikian. Mau kuliah, jalan-jalan, atau santai, bisa pakai tenun," kata Didiet Maulana.

Di Kediri sendiri, kerajinan tenun menjadi salah satu industri rumahan yang cukup berkembang. Dhoho Street Fashion adalah pameran produk busana tahunan terbesar yang diselenggarakan Pemerintah Kota Kediri sejak Menurut saya pada bidang arsitektur, seni dan teknik bergabung.

Kediri Creative City Forum Industri kerajinan di Kota Kediri, khususnya tenun ikat saat ini telah dikenal hingga ke manca negara. Terinspirasi oleh pagoda Bali, koleksi ini mencerminkan filosofi arsitektur Bali yang menghadirkan siluet modern dan digital menggunakan teknik ikat tradisional.

Zalora memilih keduanya sebagai patner tahun ini lantaran karya mereka tak hanya indah, tetapi sangat relevan dengan gaya hidup masa kini. Salah satu produk tenun ikat dari kota Kediri berupa sarung goyor telah diekspor hingga Timur Tengah.

Keikutsertaan Lenny Agustin dan Didiet Maulana di event ini diharapkan mengangkat kepercayaan diri desainer lokal. Disematkan juga di kebaya tersebut bros antik Jawa, dan sanggul klasik lengkap dengan sasak dan melati. Dalam kesempatan ini, beberapa desainer kenamaan Tanah Air pun menampilkan koleksi batik mereka.

Itu mengapa, kata Ferry, tenun Kediri memiliki nilai komersil yang tinggi.

Didiet Maulana: Jadi Entrepreneur Fesyen Itu Harus Sadar Diri

Selain berkolaborasi dan berbagi pengalaman, event ini bisa dimanfaatkan talenta lokal untuk menimba ilmu. Kalau Ramadan atau Lebaran biasanya orang akan memilih nuansa yang lembut, seperti putih atau hijau, Didiet Maulana menambahkan, kini yang hadir adalah warna yang lebih segar dan campur baur.

Orang-orang perantauan keturunan Arab dan Tionghoa yang tinggal di kota Kediri disebut-sebut sebagai cikal bakal dari pengusaha tenun ikat. Ada sekitar 20 pengusaha lokal yang berkecimpung di industri ini. Tampil lebih modern, classic yet elegant, tanpa menghilangkan cita rasa etnik tradisional di dalamnya.

Menurut Ferry, motif-motif yang ditampilkan asli dari Kediri yang terdiri dari motif ceplok, motif es lilin, dan motif bunga. Di saat daerah lain terkendala dengan regenerasi perajin, Kediri malah memiliki banyak perajin dari kalangan anak muda.Ditemui di gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sebelum beranjak ke Istana Negara, Sri Mulyani menyebutkan kebaya yang digunakan merupakan rancangan dari desainer muda Didiet Maulana.

"Bajunya dari Didit Mulyana hari ini," kata Sri Mulyani di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/). Berita Wisata Terbaru yang Menyajikan Infomasi Mengenai Referensi Tujuan Wisata, Promo Liburan dan Kuliner Indonesia dan Dunia.

JAKARTA - Meninggalnya penyanyi Mike Mohede tak hanya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan sesama musisi, tak terkecuali desainer Indonesia Didiet Maulana. Didiet Maulana perancang tas hadiah Grammy Awards Jika Joey Alexander, mengundang decak kagum di atas panggung Grammys, rupanya di belakang panggung ada desainer Indonesia, Didiet Maulana dan karyanya yang membanggakan.

Selain Didiet, Pemkot Kediri juga pernah menggandeng Lenny Agustin dan Hannie Hananto. Di tangan para desainer itu, tenun kediri eksis di berbagai perhalatan mode bergengsi, seperti Jakarta Fashion Week, bahkan hingga ke London Fashion Week.

Maka dari itulah Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian menggandeng desainer kenamaan Didiet Maulana untuk membuat rancangan dari bahan material tenun fauguet-cousinard.com: Eko Sutriyanto.

Desainer didiet maulana
Rated 0/5 based on 73 review